Selasa, 30 Oktober 2012

***

Diposting oleh Profil CHK di 03.59
Kali ini aku bener-bener menikmati menjadi seorang ibu (guru BK) ,
sungguh aku menikmatinya. . .
Awalnya, aku sangat berat berada disini, karena aku sangat tidak setuju dengan cara mengasuh bapak dan ibu guru disini. Tapi lama-kelamaan aku mencoba mengerti, Tuhan ingin aku belajar lebih banyak disini.
Setiap hari aku selalu targetkan aku harus bisa dekat dengan anak-anak, setidaknya aku bisa membuat mereka bisa menceritakan unek-unek mereka kepadaku. Sedikit demi sedikit aku belajar dengan mendekati mereka , mendengarkan curahan hati mereka dari hati ke hati. Sekarang setidaknya aku sedikit tahu harus bagaimana menghadapi anak-anak dengan berbagai macam karakter yang berbeda-beda. Taukah, aku bisa merasakan bahagia hanya karena mereka mau membagi unek-unek mereka kepadaku. Saat yang paling tidak bisa aku lupakan adalah saat konseling kelompok, aku sama sekali tidak bisa menyeka air mata. Kami ber 8 saling menangis sesenggukan bersama. Sampai aku lupa posisiku sebagai seorang konselor, aku tak bisa menahan air mata, saat mereka cerita tentang kondisi keluarga mereka. Kira-kira aku butuh pendekatan dengan mereka lebih kurang 2 jam'an baru mereka mau cerita. . .

Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea