Selasa, 09 Oktober 2012

Kenapa Khadidjah Mulia?

Diposting oleh Profil CHK di 19.49

untuk rasa cinta dan hormatku pada Bunda Khadidjah….


dikisahkan bahwa Khadidjah Al-Kubra adalah wanita kaya raya,pebisnis sukses,yang saking kayanya jika seluruh kunci gudang hartanya dikumpulkan sulit sekali dihitung berapa jumlahnya,saking kaya rayanya…

Khadidjah,Wanita pilihan kekasih Allah,yang seluruh kekayaannya diamalkan untuk perjuangan dakwah suaminya yang berat, seluruh hartanya…semuanya..hingga habis tak bersisa..

suatu ketika Rasulullah mendapati Khadidjah sedang menangis.

“Wahai istriku,mengapa engkau menangis?” tanya Rasulullah

“Ya Rasulullah..aku bersedih,seluruh hartaku telah habis. aku takut tak bisa lagi membantumu berjuang dijalan Allah,aku takut tak mampu lagi mendukungmu dan membelamu..olehkarena itu,bolehkah aku meminta satu hal?” kata Khadidjah

“Apakah itu,istriku?”


“jika suatu saat nanti aku telah meninggal dunia,dan jasadku telah dikuburkan. dan pada suatu saat kau harus berdakwah menyebrangi lautan,GALILAH kuburanku!,ambil lah tulang belulangku,lalu sususanlah tulang-tulangku menjadi rakit untukmu berdakwah menyebrangi lautan..”tegas Khadidjah.

******
ini adalah kisah Bunda Khadidjah yang sukses membuat saya berlinang airmata, sungguh beliau adalah sosok yang mengamalkan perintah Allah untuk berjihad dengan HARTA dan JIWA. sosok yang paling menginspirasi saya, sosok yang membuat saya bertanya dan menjawab.
“Mengapa Bunda Khadidjah Mulia? karena kekayaan Hatinya lebih besar dari kekayaan Hartanya “

Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea