Minggu, 04 Maret 2012

Andaikan Aku Punya Sayap , Dewi D.Lestari

Diposting oleh Profil CHK di 03.34

Suka banget sama lagu ini, lagu ini udah ada dari jaman aku masih SD sampai sekarang masih sering aku nyanyikan, bahkan sering duet sama temen-temen kuliah, ternyata gak cuma aku aja yang suka banget sama lagu ini,hehe. pertama kali tau lagu ini, seinget aku pas lagu ini jadi OST nya sineton anak-anak pas jaman-jaman SD, lupa sih judulnya tapi aku masih inget sama pemainnya yaitu dua anak kembar yang satu bernama tia n yang satunya tara. suka banget kalau sore nonton tuh sinetron, kalau aku pikir-pikir ternyata aku beruntung juga lahir tahun 90an jadi aku masih bisa menikmati tayangan yang sepantasnya ditonton sesuai umurnya. jaman aku kecil dulu, banyak banget acara anak-anak ditelevisi, dan lagu-lagunya pun juga lagu anak-anak. berbeda dengan jaman sekarang,suka miris liat anak-anak jaman sekarang yang terkontaminasi sama tontonan yang sebenarnya belum boleh ditonton. lihat saja disekeliling rumah,sekarang bayak anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa, apalagi lagu dangdut yang lagi ngetren kaya hamil duluan,keong racun,mereka hafal lho,astaghfirullah......
pernah pas liburan liat-liat acara TV sekitar jam 10-12an, gak ada acara yang bisa ditonton anak-anak, padahal jam-jam segitu anak-anak SD baru pulang sekolah, jadilah banyak anak-anak yang nonton sinetron laga. padahal kita tahu sendiri bagaimana kualitasnya, aku aja ogah nonton. 
sungguh disayangkan memang, lingkungan sangat berperan dalam membentuk karakter apalagi anak SD,pada usia emas tersebut  meraka harusnya banyak mendapat informasi yang positif  karena, itulah masa bagi mereka untuk membentuk dan mengembangkan fisik,mental dan spritual mereka. 
sebenarnya disinilah faktor peran orangtua, para orangtua hendaknya dapat mendampingi anak-anak mereka dan memberikan pendidikan karakter yang sesuai sehingga mereka bisa berkembang secara optimal. sayangnya para orangtua sekarang khususnya didaerah pedesaan kurang memperhatikan hal-hal tersebut. mereka kurang memberikan perhatiannya pada masa emas anaknya. itulah salah satu alasan mengapa aku pengen banget tinggal didesa setelah menikah nanti, pengen sekali membangun sebuah perpustakaan kecil di samping rumah, bukan aja berfungsi sebagai perpustakaan tapi juga sebagai sarana pendidikan dan bermain lainnya selain pengen bisa deket sama anak-anak aku juga pengen memberikan yang terbaik untuk anak-anakku kelak. karena menjadi seorang ibu yang sukses adalah salah satu cita-citaku yang terpenting. 
alhamdulillah sekarang sudah mulai mengumpulkan buku2 cerita dirumah, makasi buat mbak ira yang udah ngasih rak bukunya...hehehe. 
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea