Senin, 02 Juli 2012

"Pagiku" Semangatku

Diposting oleh Profil CHK di 17.29
         Menikmati bangun pagi dalam suasana berbeda, ada rasa berbeda dari hari kemarin, rasa takut menatap mentari kemarin, kini berangsur tak kurasakan. Mungkin, memang aku harus melewati proses ini.  Tuhan menginginkan aku belajar lebih banyak tentang hidup.
Mencoba menapaki sejengkal hati yang masih tertinggal, aku tersadar tak seharusnya aku seperti ini. Jalan ini masih panjang. . .
Aku harus tetap memilih. . .
Mau tak mau harus menentukan harapan yang pasti. . .
Kalaupun hari kemarin menjadi bangkai kehidupan yang tak berarti bagimu. . .
Namun, andai kan kau tahu hari ini adalah penutun hari esok untukku . . .
Semua yang kudapatkan kemarin memang hanyalah selaksa embun yang kan lenyap menghilang. . .
Tapi hidup tergantung bagaimana kita menyikapinya. . .
Meretas sebuah makna. . .
Kehidupan ini tidaklah sulit. . .
Yang membuat sulit adalah keinginan-keinginan yang terlalu dipaksakan. . .
            Aku hanya tak boleh menentukan takdirku semaunya, aku ini siapa?kembalilah menjadi manusia! Kalau kemarin aku merasa menemukan cermin itu, tapi sekarang ada yang benar-benar aku yakini , bukan cinta manusia yang membawa ku menemukan cermin itu tapi Cinta Allah akan senantiasa membimbing, menerangkan dan memberi jalan. Sampai kita dipertemukan dengan ‘cermin’ yang tepat, yang di depannya kita bisa menjadi diri kita sendiri.  Aku harus belajar dari ini, aku harus bisa memaknainya. Hidup tak sekedar hanya hidup, membawa raga tanpa jiwa. Walaupun meninggalkan bekas yang begitu dalam, tapi aku berharap ini hanya kebahagian yang tertunda.

Sms dari beberapa sahabat yang menurutku bisa diposting,hehehe. . . :D :

‎ (   "Kalau merasa tidak tahu apa yang bisa membuatmu senang dalam hidup, lihat kembali pada waktu kita masih anak-anak, dimana hidup masih penuh dengan kemungkinan dan cita-cita”   )

(   tak ada yg lebih jernih dari suara hati...

ketika ia menegur kita tanpa suara. teguran yang begitu halus, begitu bening, begitu dalam. tak ada yang lebih jujur dari nurani, saat ia menyadarkan kita tanpa kata2, nasehatnya begitu hening, dan kita tak kuasa menyangkal. tak ada yang lebih tajam dari mata hati, ketika ia menghentak kita dari beragam kesalahan dan alpa, begitu tipis, begitu mengiris. hati bicara tanpa kata. menjawab tanpa suara dan sering menyengat tanpa terlihat, tapi ia terasa.

karena hati adalah raja,,jika ia berdenyut baik, maka baik pula seluruh raga yg berdetak dalam iramanya. jika ia rusak, maka rusak pula semuanya.
            “gunakan kata hatimu , lihatlah kedalam apa benar memang sebegitu pentingkah . . . “  )

(  Ayooolah Senyuuum...
Tinggalkan sedih mu.
Bahagialah, lupakan takut mu itu.
Sakit yang kau rasa tak setara dengan bahagia yang akan kau dapat.
Ayoo Senyuuuum :)   )

 ( Tenanglah, Tuhan masih mengajari kita tentang kesabaran. Rencananya jauh lebih sempurna dr rencana kita. Dia akan mempertemukan kita di waktu yang tepat dan membuat segalanya indah pd waktu yg telah Dia tentukan )

( semua orang pernah berada dalam kondisi terpuruk, tapi kondisi itu tidak lain adalah cara untuk membuat kita berhenti melangkah. . .Berpikirlah positif, dan anggaplah semua akan baik-baik saja , kamu hanya sedang berada dalam rasa takut sekarang..lalu milikilah sebuah harapan dan mimpi, yang membuatmu tau apa yang harus dilakukan dimasa depan)

            Sekarang jadi gak canggung kalo sedih cerita sama orang,hehe, walaupun gak cerita masalahnya, tapi setidaknya mengurangi kadar kesedihan J kalo ada yang kasih dukungan lewat kata-kata motivasi, ternyata kata motivasi itu juga berpengaruh klo lagi sedih gini,heuheu. . .
"Allahumaj'al awwala hadza al-yaumi salahan wa ausatahu falahan wa akhirahu najahan wa as'aluka khairayi ad-duna wa al-akhirati ya arhama ar-rahimin, "Ya Allah! Jadikanlah permulaan hari ini kebaikan & pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Aku mohon kpdMu kebaikan dunia & akhirat, Wahai Yg Maha Pengasih lg Maha Penyayang."

Semangat yukkk, maknai apa yang telah terjadi.



Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea