Kamis, 26 Juli 2012

Balada Ujian susulan *lebay judulnya,muehehe*

Diposting oleh Profil CHK di 09.36
Permasalahan hidup itu akan selalu ada, masalah dengan orang tua, masyarakat sekitar, dosen, teman kampus atau sahabat bahkan diri kita sendiri. permasalahan-permasalahan itu pasti akan datang terus menerus karena itu lah hidup. Tanpa permasalahan kita tak akan tahu dimana letak salah kita, dan yang paling penting kita takkan bisa belajar jika tak ada permasalahan

Hmm malem ini inget perjuangan semester kemarin yang ampun banget, jangan sampai diulang deh.amin. Selama aku kuliah, sebelumnya belum pernah aku ikut ujian susulan. Tapi semester ini aku berkesempatan ikut ujian susulan 2 mata kuliah sekaligus. . .hmm bangga ga sih. .heuheu. Ya bukannya apa-apa tapi ujian susulan itu sungguh melelahkan jiwa raga. Dimulai dengan mata kuliah (Prof Soeharto) konseling transpersonal. Sebenernya udah niat ijin langsung dengan beliau, pas mau ambil materi udah nunggu 2 jam sampe beliau selesai rapat baru aja masuk ruangannya udah diusir dibentak-bentak lagi...huhu, maklum deh yang lagi sensi dan gak mood,memang sudah watak beliau begitu. Akhirnya aku urungkan niatku itu, aku lebih memilih sms,tapi smsku gak dibales,ya aku pikir beliau mengijinkan, ya sudah aku berangkat deh ke Bandung, sayang uangnya udah beli tiket kereta pulang pergi soalnya muehehe. Dan karena sms balesan dari pak harto buat adek tingkat, yang bunyinya "tidak ada ujian susulan" yasudah lemes seketika aku. Berasa ada beban berat, gak tenang jadinya. Langsung deh sms beliau pas udah sampe solo, dan jawabannya tetap sama, nangis-nangis aku kalau ingat dan membayangkan aku ga lulus mata kuliah itu, membayangkan betapa aku telah mengecewakan orangtua. Sungguh hanya hal itu yang membuatku menangis. Tapi aku gak patah semangat, masih ada harapan pikirku waktu itu. Yang lebih bersyukur aku ada temennya heuheu, bareng sama Windi kita berdua berusaha buat ketemu langsung sama beliau sampe nunggu berjam-jam didepan prodi, liatin jadwal beliau. Semangat pantang menyerah pokoknya, walaupun akhirnya pasrah, bukan menyerah dan berhenti berusaha hanya saja menyerahkan seluruhnya kepada Allah, karena semua tidak lepas dari campur tangan Allah. Akhirnya aku bisa ketemu beliau walaupun ada perasaan takut tapi pasrah kalau dimarahipun kami terima. Alhamdulillahnya suasaha hati beliau saat itu sedang bagus-bagusnya, jadi beliau mengijinkan kami ikut ujian susulan tanpa dimarahi, subhanallah,alhamdulillah. Rasanya benar-benar lega. Walaupun akhirnya bukan hanya kami berdua saja ternyata yang mengikuti ujian susulan, ada 4 orang,alhamdulillah beliau berbaik hati. 

  Dan yang kedua adalah ujian susulan untuk mata kuliah Pengembangan sistem pembelajaran. Bener-bener konyol, ternyata 1 angkatan yang ikut ujian susulan hanya aku...huahua. Apa boleh buat semangat berjuang sendiri. Ini juga termasuk dalam jajaran dosen yang "susah" heuh. . .pertama aku beranikan diri untuk menelpon beliau dan alhamdulillahnya beliau mengijinkan tapi belum tau kapan waktu pastinya. Segera aku berusaha menemui beliau dan beliau bilang kalau akan diberi ujian diakhir perkuliahan. Ya sudah aku sabar menunggu. . .setelah akhir perkuliahan berakhir aku berusaha menemui beliau tapi susaaaahnya minta ampun dicari dimana-mana gak ketemu,di kantor,di LPP hasilnya nol besar. Akhirnya aku sms dan beliau menjajikan hari selasa jam 9an. Setelah aku telp untuk memastikan waktu dan tempat,pas ditanya untuk mata kuliah apa, ga tau kenapa tiba-tiba aku nge'blank du du dung. . .tik tok tik tok aku berfikir lama kok bisa ya sampe aku lupa nama mata kuliahnya, karena nada suara mulai meninggi akhirnya aku pura-pura ada gangguan dan tlpnya pun dimatikan...yes...muehehe. *jangan ditiru* aku sms ga ada  balasan,ya sudah deh. Karena kelas A ada kuliahnya pak Mudaris, terpaksa aku ikut kuliahnya kelas A biar bisa ketemu sama pak Mudaris, sekali-kali jadi penyusup,muehehe. Pak mudaris pun menjajikan hari rabu setelah jam 1 di prodi, ya sudah aku tunggu deh sampe jam setengah 2 aku telp ga diangkat aku sms ga dibls, 1 jam.2 jam berlalu kembali aku tlp dan aku sms terus, dan akhirnya genap 3 jam aku menunggu didepan prodi ditemani mbak hepi. .dan hsilnya nol besar, ada rasa khawatir karena perkuliahan sudah benar-benar berakhir. Sampai di kost ada balasan kalau beliau sedang gak enak badan dan ujian susulan diberikan minggu depan. Dan kali ini alhamdulillah beliau menepati janjinya, dan alhamdulillah juga nilai untuk 2 mata kuliah ini keluar. . .heuheu. Gak lagi-lagi deh ikut ujian susulan, kalau bisa diperjuangkan,insyaAllah mending ikut ujian aja dari pada ujian susulan. 

Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea