Selasa, 19 Maret 2013

Mandiri mandiri

Diposting oleh Profil CHK di 03.47
Pada dasarnya kita harus belajar mandiri! Semua harus bisa kita lakukan sendiri bukan menggantungkan orang lain apalagi orang yang kita anggap dekat dan akan selalu ada untuk membantu kita, atau kita merasa kita sudah banyak membantu orang itu ,kemudian membuat kita berpikir bahwa orang itu akan menolong kita dilain waktu, hey dengar hukum nya tidak selalu begitu. Orang yang kita anggap dekat/mau membantu kita terkadang hanya ada disaat dia butuh dan ketika kita butuh dia akan lupa,melupakan kita sejauh jauhnya bahkan terlintas dalam benaknya saja tidak! 
Banyak orang yang ada cuma disaat dia butuh kita tapi ketika kita butuh dia,bahkan ketika kita sekarat sama sekali dia tidak peduli, bukan aku mengajarkan untuk setiap kita membantu orang kita harus ada pamrih tapi setiap kita membantu orang lain kita niatkan untuk Allah dan karena Allah, kalau ga kita nanti yang akan sakit hati. Jangan ingat2 kebaikan kita untuk orang lain tapi ingatlah kabaikan orang lain pada kita, itu bener2 tepat ya. Karena aku mengalaminya sendiri, disaat aku sekarat bener2 butuh bantuan dan tidak ada orang yang disebut teman membantu!! dan itu menyakitkan, aku benar2 merasa sakit yang sesakit-sakitnya, padahal setiap teman itu butuh aku selalu ada selalu peduli tanpa dia meminta tapi sebaliknya, apa dia yang salah??? 
tidaaaaaak sodara-sodarraa, aku katakan aku yang salah, karena apa?? karena dalam hatiku masih ada niat yang salah. Niat kita melaukan sesuatu kebaikan harus karena Allah dan untuk Allah semata, dan percaya bahwa Allah sebagai satu-satunya penolong, dengan begitu ga akan ada lagi penyakit hati. 
Bukan manusia yang ada untuk kita, tapi Allah, Allah sebagai penolong kita, yang tadinya aku pikir tak kan sanggup, tapi Allah berikan aku kesanggupan untuk melakukannya, itu apa artinya?? bahwa Allah ingin aku meluruskan niat dan kembali kepada yang benar. Hidup ini indah kalau saja kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan tidak sepatutnya kita membalas ketidakbaikkan orang lain dengan hal yang buruk pula, tapi kita tetap harus menjadi diri sendiri, menolonglah karena Allah dan untuk Allah. Dan ingat, catatlah setiap kebaikan orang lain terhadap kita, karena lewat dialah Allah memberikan pertolongan kepada kita. 
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea