Rabu, 02 Januari 2013

Istri kan Harus Pinter, ya kan?? ; )

Diposting oleh Profil CHK di 04.55
   Liburan Tahun baru walaupun cuma dirumah tapi lebih mendamaikan, aku kurang begitu suka dengan keramaian ditempat umum,bikin pusing. Sempet dapet sms dari beberapa temen yang ngajakin tahun baruan ngumpul bareng2, aku berusaha nolak secara halus biar ga menyakiti,jujur aku gak suka perayaan yang berlebihan sampe niup-niup terompet segala,  udah gedhe malu klo masih mainan terompet.
   Hmm liburan ini juga rame kok dirumah ada bulek sama omku yang kali ini main liburan dirumahku, sebenernya kangen juga sama adek sepupuku si rayan yang sering banget main ke rumah, tapi kali ini dia harus menyerah dengan sakit DBnya,kasian padahal biasanya teriak-teriak " mbakkk aniiisss gendong,mbak anis aku mau coklat, mbak anis aku mau naik itu, mbak anis aku minta itu, mbak anis ayo liat ayam dan suka nangis gara-gara pas nonton  kartun kesayangannya shaun the sheep rebutan sama budhe yang suka nonton sinetron -_-  dia juga suka banget kalo nonton tv duduk dipangku sambil dielus-elus rambutnya, gitu kalo dimarahi mamanya pelariannya ke aku -_-
   ah kasian melihat tubuh mungilnya yang lincah harus tergolek lemah tak berdaya di RS ,matanya begitu sayu sambil sesekali bilang "mama sini sakit, mama perutku sakit" nyeri sekali melihatnya, dede rayan semoga cepet sembuh, nanti kita liat ayam lagi terus kita tangkep ayamnya biar digoreng sama budhe, terus kita makan deh bareng-bareng pake huhah huhah *saos maksudnya*. . . hwahwa.
   Seharian ibuk, bulek sama aku sharing-sharing bareng tentang hidup berkeluarga, ada banyak hal yang ternyata belum aku ketahui, bahkan rahasia keluarga yang begitu nyesek. Kadang serius kadang bercanda habis-habisan, yah cukup menyenangkan, lebih menyenangkan dari pada niup terompet dan ketawa ketiwi bareng temen-temen *padahal belum pernah tahun baru begituan*
   Ibuku juga bilang kalau nanti aku menikah harus dengan orang yang aku cintai karena Allah. Jujur aku belum begitu paham tentang makna mencintai karena Allah, ada yang bisa menjelaskan untukku??? mungkin hanya "kamu" nanti yang bisa menjelaskan untukku ,karena sepanjang ibuku menjelaskan aku tak paham.         Aku sadar sesadar sadarnya bahwa aku tak mau mencintai seseorang laki-laki sebelum dia halal bagiku, itu komitmenku saat ini, aku percaya bahwa aku bisa mencintai suamiku kelak kalau aku mau memupuk cintaku kepadanya sedikit-demi sedikit setiap harinya. Kalau aku mau, itu saja. Jadi intinya seorang wanita  yg   mengatakan bahwa dia sudah tidak mencintai suaminya lagi itu karena dia tidak pernah berusaha memupuk  cintanya, padahal suaminya begitu memahami dan sabar menghadapi istrinya,tapi klo istri sudah mencoba suami nya ga mendukung itu faktor si suami yang error.
   Dari pembicaraan itu aku mengerti satu hal bahwa hidup berkeluarga itu tidak mudah. Aku percaya bahwa jodoh itu ditangan Tuhan, tapi manusia kan juga boleh punya kriteria tentang pasangan hidupnya, akupun begitu.
Ibuku berpesan bahwa calonku nanti harus baik agamanya, itu saja. Tentu saja karena kalau seseorang itu baik agamanya maka otomatis baik segala-galanya, akhlaknya ,kualitas hidupnya. Bagiku seorang suami harus seseorang yang bisa menjadi imam/pemimpin bagi keluarganya, seorang suami yang bisa diajak berpikir bareng bagaimana membangun hidup berkeluarga yang berkualitas, bukan  suami ecek-ecek yang malah rela perannya digantikan sama istrinya, atau suami yang menggantungkan hidup sama istrinya, suami yang ga bisa memimpin dan mengarahkan keluarganya.
   Kalau aku ngomongin tentang hidup berkeluarga ini bukan berarti aku "kebelet" pengen cepet-cepet punya suami -_- , aku tau diri aku ini masih di level mana. Karena tugas istri itu ga main-main istri kan juga harus pinter. Kalao gueh? belum matang lah dalam berpikir ,masih labil ,masih suka emosian, masih suka ngawur.
yah begitulah saya begini adanya.
Dari pembicaraan kita yang sangat hangat dan romantis #nggaya# ada pesan-pesan ala kita untuk para calon istri ,bagi yang sudah siap , segerakan ya :D #ga ngajarin lho ya ,ini dari ibuk dan bulek
1. Seorang istri harus pinter, karena istri nantinya menjadi ibu bagi anak-anaknya, ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya.
2. Istri itu harus punya penghasilan sendiri, bagaimanapun juga istri ga boleh menggantungkan hidup sama suami, kalau ga boleh kerja diluar ya kerja dirumah bagi yang punya ketrampilan.
3. Istri harus punya simpanan. nah lho?? hehe bukan simpanan yang begituan tapi uang simpanan pribadi, dipisah dari tabungan keluarga. ini sifatnya wajib dan penting, kan harta isrti bukan harta suami,haha. Jadi klo istri pengen bedak misalnya ga harus minta sama suami buat beli'in.
4. Yang perlu diingat  oleh pasangan : menyatukan dua visi menjadi satu visi itu tidak mudah, ketika memutuskan menikah akan terbukalah semua tabir antara istri dan suami sudah tidak ada yang bisa ditutupi antara sifat dan kebiasaan yang belum diketahui sebelumnya, menikah juga asik biasanya ketemu seminggu sekali sekrang harus tiap hari ketemu dari bangun tidur sampe tidur lagi yang biasanya bikin bosen dalam beberapa kasus.
5. Ini yang agak tabu tapi harus menjadi perhatian penting karena ada beberapa kasus pernikahan kandas karena hal seperti ini, kalau kita ingat kasus yang lagi anget, bupati Garut misalnya. Dalam hubungan intim keperawanan seseorang wanita bukan ditentukan pada saat pertama berhubungan tidak keluar darah maka dianggap istri tidak perawanan, itu pemikiran yang kuno, seperti kita tahu bahwa ada sebabnya kenapa istri tidak keluar darah saat pertama kali berhubungan intim, atau bisa ditanyakan langsung pada ahlinya. Jadi antara suami dan istri harus ada komunikasi terbuka karena  pengetahuan tentang "itu"penting. Jangan sampai karena tidak pintar  atau lebih tepatnya tidak mau tahu maka rusaklah suatu pernikahan.
6. Ini yang paling penting, ujung tombak dari langgengnya suatu pernikahan adalah komunikasi yang baik. Suami dan istri harus saling terbuka dan menjalin komitmen untuk menciptakan komunikasi yang sehat.

Sebenarnya masih banyak lagi , tapi berhubung aku udah laper mau makan, perut udah protes,jadi cukup sekian dulu ya, lain kali dalam tulisan selanjutnya insyaAllah kita lanjutkan lagi :D
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea