Kamis, 24 Januari 2013

Bercanda???? tapi ga boleh bohong!

Diposting oleh Profil CHK di 08.58

Aku menjamin sebuah taman di tepi surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun ia berada di pihak yang benar, sebuah istana di bagian tengah Surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun ia bercanda, dan istana di bagian atas surga bagi seorang yag baik akhlaknya.”  (HR. Abu Daud)

“Sesungguhnya aku juga bercanda, dan aku tidak mengatakan kecuali yang benar.” (HR. At-Thabrani dalam Al-Kabir)

“Celakalah seorang yang berbicara dusta untuk membuat orang tertawa, celakalah ia, celakalah ia.” (HR. Ahmad).

Kadang tanpa kita sadari kita seakan sudah terbiasa berbohong dengan tujuan sebagai bahan candaan seolah olah dalam bercanda berbohong itu dihalalkan. Tidak terkecuali aku sendiripun begitu. Kadang suka kelewat batas kalau sudah ngumpul dan bercanda sama temen2. Padahal aturan bercanda juga sudah jelas, begitulah gunanya kita banyak membaca, malas membaca maka kita akan sering banyak tidak tahu, dan tidak tahu itu menyesatkan.  Atau mungkin sudah tahu tapi pura-pura tidak mengerti. Heuheu. Itulah salah satu alasan kenapa aku saat ini jarang main facebook. Bukan aku anti sama facebook, ya enggaklah,heuheu. Cuma pengen membiasakan diri untuk bisa menggunakan jejaring sosial dengan baik dan benar, cieeee.  Aku sadar kadang aku bercanda kelewatan ga cuma didunia nyata tapi di facebook juga :D, ya beginilah ,nista . Tapi ga papalah ga ada kata terlambat untuk memperbaiki mumpung belum terlambat. Pas liburan dirumah juga keliatan belangnya #emang kucing??  Hehehe. Aku kelupaan kalau ketawa, akibatnya kena semprot ibuk, anak gadis kok tertawa sampe begitu ga sopan! Dikuliahkan supaya tambah baik kok malah jadi kayak gini. Begitulah kira-kira bunyinya, heuheu , alhasil aku sadar aku sudah terlalu ngawur,heuheu. 
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea