Rabu, 28 November 2012

Wanita itu. . .

Diposting oleh Profil CHK di 07.15
" Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan"
Sekarang aku harus benar-benar mengecamkan kata-kata itu baik-baik. Benar, entah bagaimanapun lagi-lagi aku harus berpegang pada kalimat itu.
Aku seorang wanita, dan aku harus menyadari bahwa memang wanita itu rawan dengan yang namanya menggibah. Disadari atau tidak akhir-akhir ini aku sering sekali lebih  menilai orang dari tingkah lakunya yang negatif. Gampang sekali menilai jelek orang hanya karena kelakuannya yang "aneh" , walaupun begitu harusnya aku harus tetap berprasangka baik, seaneh-anehnya perlakuan orang itu kepada ku.
Cukup sulit bagiku, sungguh,  harus menganggap itu sebagai "kekurangan" apalagi harus berpura-pura bersikap manis terhadap seseorang yang berperilaku "aneh" terhadapku, yaa mau bagaimana lagi dia saja terlalu rapuh terhadap kritik, sekali dikritik saja tidak terima dan berusaha membela diri mati-matian seolah paling benar. Padahal harusnya dia sadar aku bukan anak usia 3 tahun lagi yang bisa dibohongi. Walaupun semua perlakuannya berdampak pada kondisi psiklogisku selama 2 bulan ini, tapi ada hal yang membuatku bersyukur, bersyukur aku punya orangtua yang tidak seperti itu, walaupun kami tidak sekaya beliau, setidaknya ibuku jauh lebih kaya hati. Ternyata tidak memiliki sesuatu yang bisa dipamerkan terkadang lebih menyelamatkan. Pamer amal itu juga tidak baik, yang tau amal kita hanya Tuhan, jadi tidak usah repot-repot memamerkan amal agar dapat dinilai sebagai orang baik.
Aku sungguh ingin menuliskan ini hanya sekedar ingin curhat, bukan untuk menggibah. Karena kali aku takut kalau aku cerita dengan orang lain/teman-temanku akan sama halnya seperti kemarin-kemarin "gayung bersambut" dan aku akan semakin senang membicarakan kejelekannnya ,mulai senang membenarkan diri, dan akhirnya yang aku dapat cuma kesia-siaan, aku takut lebih senang dikasihi orang karena ceritaku yang tragis itu. Dan kelama-lamaan aku jadi terbiasa mengadu pada manusia,astaghfirullah, Jauhkan hamba dari sifat buruk itu ya Allah, lindungilah hamba dan tuntunlah hamba agar tetap berada dijalanMU ya Allah.
Jujur sebagai seorang wanita berat sekali menjaga lisan. . .huhu, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan, harus ada kemauan untuk menahan diri.

Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea