Kamis, 13 Juni 2013

Akibat salah pake kosmetik :'(

Diposting oleh Profil CHK di 02.09
Kali ini aku cuma mau share pengalaman aja ya, jadi begini 2 hari ini aku lagi emosi banget eh bukan emosi tapi sensitif heuheu. Setiap pagi jerit-jerit sendiri didepan kaca gara-gara benda aneh mendarat diwajahku dan parahnya setiap pagi tambah :( udah 2 hari ini lhoh. . .
Kronologinya, sudah 1 tahun lalu aku pake kosmetik X dan itu aku cocok-cocok aja. 1 paket kosmetik aku cuma pake 3 macem *krim malem, krim pagi n serum vitamin. Udah itu aja, aku ga rutin pake ya, bukan tipe-tipe suka rempongin hidup soalnya haha. 1 paket krim harganya sekitar 150rbu bisa kepake 3 bulan itu aja ga rutin setiap hari yang make. Terus paket krimku ini udah habis ceritanya setelah 6 bulan pemakaian -_- gara-gara malesnya kebangetan, mentang-mentang ga kuliah jadi males heuheu. Gara-gara udah agak kusam ga terawat gitu *haih yaiyalah 6 bulan make kayak ga make, akhirnya aku kmr beli juga, tapi karena aku rasa kemahalen beli paket krim yang seharga begitu, yaelah 150rbu cuma buat beli krim, akhiirnya tanpa konsultasi dokter dan bak bik buk aku ganti paket yang harganya 120rbu nyobain kali aja cocok, tapi disini aku ga mikir kalao kulitku kan tipe kulit berminyak dan pasti sensitif -_-
Aku mikirnya juga aku pakenya dari dulu krim organik jadi ga ada efek sampingnya, orang aku make dari dulu berhenti juga ga kenapa-napa -_- yaudah tanpa pikir panjang gantilah aku pada si 120rbu ini
Dan ternyataaaaaa jeng jeng baru make 4 hari aja hasilnya udah begini nih
 






Nakutin kan, aku aja takut :'(
Akhirnya sodara-sodara aku udah ganti treatment ini, jadi 1 minggu kemudian aku bakalan up date lagi kondisi ini wajah :'(
Ya ampun cuma dalam waktu 2 hari ini lho udah ketara begini kalau ga cocok.
Bukannya gimana-gimana namanya juga cewek ga papa kan lebay, takutnya kenapa-kenapa soalnya sensitif, Saranku sih kalau udah cocok sama 1 produk ya terusin aja jangan ganti-ganti apalagi tergiur harga murah :)
Kulit wanita itu sensitif mbak-mbak jadi jangan coba-coba tapi perlu diingat hati-hati ya jangan pilih kosmetik yang bahan kimianya tinggi pake yang bahan organik aja, jadi kalo ga cocok ga gmana-gimana.

O iya sekarang kan lagi marak-maraknya kosmetik yang dijual di Online, kalau menurutku sih hati-hati aja kalau beli di online soalnya kadang suka palsu, ga ada BPOM nya. Untuk tau kosmetik kita kedaftar apa ga pastikan di http://notifkos.pom.go.id/bpom-notifikasi/product_list.php
Bukan itu juga, yang terpenting kalo kita beli di Online jng cma tergiur sama janji-janji dan testimoni yang begitu menggiurkan tapi kalo udah ada korbanya ngeri juga. Banyak lho korban-korban kosmetik palsu yang harus jungkir balik benerin wajah #pengalaman temen sendiri. Jadi hati-hati pastikan kosmetik itu sesuai dengan kulit kita dulu deh, komposisi bahannya juga harus jelas. Kalau untuk aku, lebih suka beli krim dokter sebenernya, soalnya kalo ga cocok bisa langsung ditangani, itu sih saran aja. Kulit wanita itu harus dirawat karena bahaya kalau ga pake apa-apa dan langsung kena sinar matahari, ga perlu mahal asalkan cocok. Aku biasa pake paket yang harganya 150rbu yang bisa kepake sampai 3 bulan, jadi 1 bulannya aku mengeluarkan budget 50rbu untuk perawatan wajah. Ga bikin kantong bolong kan hehe.
Kalau kebanyakan temen-temen byk yang make beberapa langkah seperti pembersih,penyegar, pelembab , tabir surya dan krim malem, serum. Ga kebayang ribetnya -_-.
Oiya di usia ku yang udah ke 22 tahun ini aku belum punya bedak, lipstik, lipglos, aye shadow,blas on, terus satu lagi itu yg dipake dimata lupa namanya :'( , minta sama ibuk katanya "nanti aja kalau udah kerja " padahal udah pengen pake begituan, ini kn bagian dari tugas perkembangan hahaha #ngeles
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea