Senin, 24 September 2012

ppl

Diposting oleh Profil CHK di 21.07
Rabu, 19 September 2012 adalah hari pertama aku melaksanakan PPL di SMA * Surakarta. . .

Kenapa aku hanya memberikan tanda bintang??? heuheu
Aku sebenarnya senang sekali bisa belajar di sini selama 3 bulan, alhamdulillah mendapat guru pamong yang baik dan ramah. Tetapi..........................................................................................................................
yaaa disini aku menilai guru bk kurang berkompetensi, guru bk masih dianggap polisi sekolah. sebenarnya guru Bk di sma inipun sadar betul dengan persepsi yang disandangnya, akan tetapi mereka seolah menutup mata karena ketidakberdayaan melawan sistem sekolah. 
Disini aku memang belajar bimbingan kelompok,bimbingan individual dan konseling individual, bahkan aku praktek sendiri. tetapi dalam prakteknya tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku yang sudah aku pelajari di perkuliahan. Sediiiiiih sebenarnya, sungguh sediiih melihat bk disini yang tidak berkembang, padahal siswa disini sangat membutuhkan bimbingan. Guru BK yang harusnya tidak memberikan label pada siswa, tetapi dengan tanpa ragu-ragu mengatak kalau siswa di sma * adalah siswa-siswa kualitas 2 atau lebih dikenal KW 2. Guru Bk setiap pagi kerjanya marah-marah (galak) itu memberikan tekanan tersendiri buatku, aku sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan guru bk disini, bagaimana mau merubah tingkahlaku yang maladjusted kalau mereka didengarkan dan dimengerti saja tidak. belum tanya sebabnya apa sudah marah-marah semena-mena. memang tujuannya baik tapi caranya yang salah. 
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea