Minggu, 16 September 2012

devotional life results #1

Diposting oleh Profil CHK di 05.33





Pada waktu kecil, kita merasa banyak belajar, sedangkan pada masa dewasa kita merasa tidak banyak perkembangan yang terjadi dalam diri kita. Apalagi kita memakai ukuran prestasi dan pengakuan mungkin akan membuat kita merasa semakin tidak berarti.
Terasa lelah dengan kehidupan yang terkesan begitu-gitu saja (stagnan), semakin bertambahnya usia membuat kita semakin kompleks dalam memahami diri sendiri. Rasanya tidak adil apabila kita menyalahkan keadaan diri atas ketidakberkembangan kita, sebenarnya banyak hal yang telah terwujud dalam hidup kita, tanpa kita sendiri menyadarinya. Mungkin selama ini kita selalu mengganggap hal itu tidak berarti, tapi hal itu tetap memberikan makna tersendiri. Misalnya:  saya memiliki kekurangan dalam hal bahasa verbal, tidak PD berbicara didepan umum. Saya selalu mempunyai keinginan untuk dapat berbicara didepan umum. Dan akhirnya dapat terwujud saat saya kuliah walaupun hanya dalam kelompok praktek. Heuheu. Dan saat ini saya berharap dapat berbica didepan umum untuk menyampaikan ilmu dan berbagi pengalaman terutama dengan murid-murid saya nanti.
Saya menyadari ternyata banyak hal yang dulu kita inginkan kini telah terwujud.  Mencoba mengingat hal baik yang dulu kita impikan, dan sekarang  melihat apa yang telah kita lakukan, ternyata tanpa kita sadaripun banyak hal yang telah terwujud. Terus melakukan hal baik, mencari ilmu yang bermanfaat  dan terus bersemangat menjalani kehidupan. 
Merasa lelah wajar, tapi harus tetap menikmati dan memaknai hidup ini, karena telah banyak hal yang tanpa kita sadari sudah terwujud dan harus tetap positive thinking akan ada banyak impian yang akan terwujud. 




Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea