Kamis, 07 Februari 2013

7/2/2013

Diposting oleh Profil CHK di 05.55
   Pagi ini aku mendapat telepon dari ibuku kalau aku harus segera pulang, perasaan tiba-tiba jadi nggak enak, soalnya ibukku kalau menyuruh segera pulang pasti ada sesuatu yang penting. Seperti minggu kemarin aku yg ga banyak tanya langsung bergegas pulang, tapi baru aku tahu kalau om ku meninggal setelahu sampai rumah,padahal meninggalnya udah dari sore harinya waktu itu aku kebetulan pas main ke Tawang mangu, entah kenapa berangkatnya udah ngerasa berat banget, sampe aku berangkat cuma pake kaos oblong sama jaket aja, ga pake make up sedikitpun,pelembab aja enggak. Awalnya aku cuma mikir kalau aku berat berangkat soalnya kecapean setelah 3 hari bolak balik klaten solo ngurus ini itu. Tapi ternyata memang ada apa-apanya. Kali inipun juga niatnya mau ikutan acara anak kelas A tapi aku bener2 berat jadi aku putuskan ga ikut soalnya takut kejadian lagi, kan kalau ragu-ragu sebaiknya ditinggalkan :D. Akhirnya aku pstikan kenapa aku harus pulang, dan ibuku bilang kalau rumah kena angin puting beliung, rusak , genteng pada rontok, tapi di akhir pembicaraan ibuku cuma bilang " Ini kan Kuasa Allah" , akhirnya tanpa pikir panjang lagi aku langsung siap-siap dan sms batalin janji sama seorang teman, sebenernya ngrasa bersalah banget soalnya mendadak banget batalinnya. Tapi mau gimana lagi,hati juga udah ga karuan, dijalan juga kepikiran terus. mungkin memang bener ya sebaiknya ga dikasih tahu sejak awal jadi ga khawatir. Kakiku aja rasanya lemes, bayangan-bayangan rumah rontok kembali menghantui setelah peristiwa gempa 4 tahun yg lalu. Tapi aku tetep berdoa semoga baik-baik saja. 
   Akhirnya aku masuk diperempatan jalan Ceper, rasanya dada makin sesek, liat sawah yg udah bentuk seperti crop circle amatiran, lebih dalam lagi semakin terkuat pemandangan baliho yg pada patah, pohon sepanjang jalan banyak yg tumbang dan baru aja dirapikan, rumah-rumah yg kelihatan banget gentengnya pada rontok. Rasanya ga sabar pengen cepet sampai rumah, mengingat rumahku tepat berada ditepi hamparan sawah yg luas. 
   Melihat desaku yg porak poranda, bapak-bapak dan pemuda pada "sambatan" benerin genteng rumah dan memangkas pohon yg tumbang ke jalan, Akhirnya sampai rumah dan yg aku khawatirkan ga terjadi, alhamdulillah. dirumah pada "ubed" sendiri, isi rumah berantakan, kasur dijemur , kursi, selimut,karpet, pakaian sampe jemurnya aja dipinggir sawah, soalnya diatas udah ga muat. Ada paklik RT yg benerin genteng, bener-bener dari pagi-pagi buta udah mulai kerja soalnya takut kalau hujan lagi, nanti banjir lagi. Aku yg baru aja datang langsung ikut beres-beres tanpa istirahat dulu, langsung beresin rumah , aku sapu berkali kali berasa ga bersih bersih, ngepelnya aja sampe ber season-season *lebay* malah sempet2nya bercanda, dibuat santai intinya, walaupun isi rumah bener-bener kacau, akhirnya setelah bersusah payah selama 4 jam selesai juga, rumah udah bener, bersih dan wangi, ya cuma banyak buku yg gak terselamatkan akhirnya ditumpuk diteras samping udah kayak gudang beneran itu teras. 
Baru aja duduk, minum belum juga makan, dapat kabar kalau bapak kecelakaan, ditabrak anak sekolah dari belakang dan ada di RS PKU muhamadiyah cawas, bener-bener ujian. 
   Akhirnya setelah hujan reda karena hujan es kembali terjadi habis isya udah bisa pulang kerumah dengan damai, walaupun ada beberapa luka jahitan dan bengkak disekujur tubuh, tapi harus tetap diambil hikmahnya. 
Hari ini bener-bener lelah. . . 
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea