Minggu, 14 April 2013

Hypnoparenting

Diposting oleh Profil CHK di 00.19
Ada yang pernah denger istilah Hypnoparenting??
Heu, tadi pagi aku nonton sebuah tayangan yang mengispirasi yang memberikan informasi mengenai ibu dan bayi, ya walaupun aku masih merencanakan kira-kira 5 tahun lagi untuk menikah, tapi aku sangat tertarik dengan informasi dunia ibu dan bayi :)
Nah topik dalam tayangan tersebut  adalah mendidik anak dengan hypnoparenting. Penggunaan kata-kata negatif dalam mendidik anak tidak akan memberikan dampak positif untuk perkembangan anak. Penggunaan kata-kata negatif hanya akan membuat anak patuh karena takut, jadi pilihlah penggunaan sugesti positif untuk anak sebagai bentuk perhatian dan dukungan sehingga anak dapat patuh sekaligus memahami, itulah yang dinamakan hypnoparenting.

Jadi untuk para orangtua gunakanlah sugesti positif ketika sedang membersamai anak dan mulailah memberikan terapi hypnoparenting saat anak sedang fokus dan tenang, misalnya ketika sedang menggendong, menyusui, ketika anak sedang bermain, belajar, ketika anak mengerjakan sesuatu. Tataplah mata anak anda, sekali-kali boleh sambil memeluknya dan katakan pelan-pelan kalau ia anak yang pintar dan pasti bisa melakukan segalanya sendiri.
Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea