Selasa, 08 Mei 2012

About Himabiko

Diposting oleh Profil CHK di 03.58

            


       Himabiko UNS adalah himpunan mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Sebelas Maret Surakarta. Yang Sejarah berdirinya Himabiko  terbentuk pada tanggal 3 Maret 2009. Himabiko UNS baru mengalami 2 kepengurusan yaitu pada tahun 2008 dan tahun 2010. Berdirinya Himabiko Uns sekaligus pembuktian keberadaan program studi Bimbingan dan konseling di UNS. Dalam kepengurusan yang kedua ini, Himabiko telah melaksanakan beberapa progam kerja yang terbilang cukup sukses. Proker himabiko antara lain : Baksos, Harmonisasi BK, BK fair dan Seminar Nasional
Beberapa uraian proker Himabiko antara lain:
      1.     Baksos
                         Kegiatan Baksos yang dilakukan Himabiko yaitu dengan menjual pakaian-pakaian bekas      layak pakai yang merupakan sumbangan dari para mahasiswa. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dies natalis Uns, dalam kegiatan ini saya ikut serta sebagai panitia yang bertugas untuk menjual pakaian-pakaian bekas tersebut ke warga Jaten,Karanganyar.

2.           Harmonisasi BK
                  Kegiatan harmonisasi BK bertujuan untuk mengakrabkan semua mahasiswa BK dari angkatan 2009-2011. Kegiatan ini diselenggarakan dipenginapan yang berada di Tawangmangu. Kegiatan ini berisi materi dari dosen dan kegiatan Outbond.

3. BK Fair
                    Kegitan BK Fair dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Uns, dalam kegiatan tersebut diadakan beberapa lomba, seperti lomba mewarnai untuk anak Tk, lomba fotografi untuk mahasiswa dengan tema "Pelajar" , lomba Media Bk, mading untuk siswa SMA, dan yang terakhir adalah lomba tumpeng. Selain itu dalam acara BK fair juga dihibur dengan pentas seni dari mahasiswa BK. Dalam kegiatan ini , saya ikut serta sebagai panitia sie acara.


4.    Seminar Nasional “The Dreams Comes True”
                  Kegiatan seminar ini merupakan capaian terbesar dari anggota Himabiko karena mampu menarik hampir 1000 orang.Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 7 April ini mengundang Motivator Nomor 1 Di Indonesia yaitu Bapak andrie Wongso sebagai pembicara.Acara yang diketuai oleh Alip Agung Prasetyo ini dipandang cukup sukses dan memuaskan.Banyak peserta yang termotivasi setelah mengikuti acara ini.

        Dengan berbagai kegiatan program kerja Himabiko yang telah terselenggarakan,  acara berjalan sukses banyak memberi pengalaman dan pelajaran bagi mahasiswa BK dalam menyongsong kegiatan-kegiatan mahasiswa yang akan datang agar lebih baik.
              Mari kita bekerjasama untuk mewujudkan Himabiko Jaya !!
  

Kepenatan, keraguan, kebimbanganmu akan hilang, seiring tilawahmu yang kau baca perlahan.. #karenaQuranAdalahObat

quotes An Nisa San likes


"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga"— Helvy Tiana Rosa

Popular Posts

Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(3:31) ^

si unyu

 

Melukis Warna Kalbu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea